Jangan Bikin Status Tengah Malam! Taufik: Itu Tanda Kecanduan Media Sosial

Dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Taufik R. Talalu, MIKom pada Seminar HMJ KPI (Foto istimewa)

KPI – Dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Taufik R. Talalu, MIKom hadir sebagai pembicara pada seminar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam bertajuk “Peran Teknologi Komunikasi dan Informasi Sebagai Aspirasi Media di Era Modern”. Pada awal presentasinya Taufik mengatakan, media sosial dapat memberikan efek candu yang sama seperti alkohol.

“Media sosial yang kita gunakan bikin ketagihan, sama dia seperti kecanduan alkohol. Kan ada riset di Chicago yang bilang begitu. Keinginan minum alkohol bisa tahan, tapi keinginan untuk tahu ada kabar apa di medsos, itu susah ditahan,” ujar Taufik di Gedung LPM Kampus 1 IAIN Sultan Amai Gorontalo, Rabu (29/09/2021).

Taufik mengatakan memperbarui status WhatsApp, Facebook, Instagram pada tengah malam dan tidak tidur, adalah fase awal Kecanduan media sosial.

“Itu tengah malam masih bikin status di WA, IG, Facebook, hati-hati, itu tanda kalian sudah masuk fase awal kecanduan media sosial,” terang Taufik.

Di akhir presentasinya, Taufik berharap ada wawasan yang didapat mahasiswa dari presentasinya. Ia mengajak siswa untuk selalu bijak menggunakan media sosial.

“Saya berharap ada wawasan yang dapat kita bawa pulang setelah presentasi ini. Mau jadi pengguna media sosial seperti kita? Coba tanyakan sendiri. Ayo bijak, bijaklah menggunakan media sosial. Media sosial adalah ruang yang penuh dengan informasi, tidak sedikit jumlahnya. Bijaklah,” tutup Taufik.

(kpi.maf)

2 thoughts on “Jangan Bikin Status Tengah Malam! Taufik: Itu Tanda Kecanduan Media Sosial

  1. Ellen sunda Balas

    Presentasi yg sangat luar biasa. Memang benar, sekrang banyak pengguna medsos kecanduan sampai tengah malam karena ingin mengetahui berita apa yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *